Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Sabtu, 25 April 2009

Valentino Rossi menempati pole position di Sirkuit Motegi

Valentino Rossi menempati pole position di Sirkuit Motegi, Jepang, sehingga dia akan mengawali balapan pada Minggu (26/4) dari posisi terdepan. Meskipun demikian, "The Doctor" tampaknya tidak puas karena hasil tersebut diraih tidak melalui babak kualifikasi.
Ya, babak kualifikasi terpaksa dibatalkan karena cuaca sangat tidak mendukung. Hujan deras yang mengguyur trek memaksa panitia lomba memutuskan untuk mengambil hasil latihan hari Jumat sebagai penentu posisi start untuk balapan nanti.
Ini yang membuat Rossi kecewa dan mengkritik pemindahan jadwal GP Jepang ke bulan April. Padahal, sejak melakukan debutnya di pada tahun 1999, balapan di Motegi selalu berlangsung antara bulan September atau Oktober dari 2000 sampai 2008.
"Ini adalah sebuah bencana. Tahun-tahun sebelumnya, kami sangat tidak beruntung dengan cuaca di Jepang, namun GP Jepang di April bukan merupakan ide yang bagus karena cuaca selalu buruk.
"Memang, ini situasi yang tidak dapat dipercaya karena hampir setiap GP sekarang pasti hujan. Qatar buruk dan ini juga sebuah bencana. Saya siap, tetapi pasti sulit dengan keadaan seperti ini karena pasti banyak air.
"Padahal, hanya ada satu latihan setiap hari dan saya beruntung bisa start dari posisi terdepan. Ini sangat penting untuk balapan besok. Kami harus menunggu dan melihat kondisi trek, apakah basah atau kering. Yang pasti, saya bahagia karena saya cepat di dua kondisi itu, namun kami berharap cuacanya bagus," ungkap juara bertahan MotoGP tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar